DRAMA SAHABAT

semua kenangan dapat terhapus oleh waktu namun tak akan hilang oleh goresan hati yang kutulis di blog ini!!!!

- Muhadi sebagai Ucok

- Alamul Huda sebagai Binyot

- Furmiansyah sebagai Cangot

- Maryadi sebagai Zabol

- Agus P. sebagai Pak Haji

- Khohid sebagai Japot

- Haris A. sebagai Narator

Pada pagi yang cerah dan dan dipenuhi dengan tawa gembira anak-anak yang sedang ngobrol diteras rumahnya. Ucok, anaknye pak haji.

Zabol : “Cok sepi benar rumah kau nih.”

Binyot : “Pagi-pagi memang begitu kutengok benarkan Cok.”

Cangot : “Lebih baik kite jalan ke depan gang yok.”

Ucok : “Yok lah, tapi sebentar yak ye.”

Japot : “Emangnye ngape Cok ?”

Ucok : “Takot bapak aku balek, nantek kena marah pula aku.”

Binyot : “Janganlah kau pikerkan itu dulok, yang penting kite tancap dari sinek. Mabok dah aku sinek nih.”

Mereka pun beranjak pergi ke depan gang namun tiba-tiba pak haji datang menghampiri mereka.

Ucok : “Matilah aku macam ini ! Ade bapak aku.”

Japot : “Assalamualaikum pak haji.”

Pak haji : “Wa’alaikum salam. Ape buat kitak di sinek nih, cubelah kitak tu sembahyangke, ngajike.”

Cangot : “Cuci mate pak haji.”

Ucok : “Pak, ucok maen same kawan ye pak.”

Pak haji : “Hati-hati yak nak ye !”

Pak haji pun bergegas pulang kerumahnya, setelah beberapa saat mereka berbicara.

Ucok : “Udah soreh nih, balek yok.”

Binyot : “Cepat gak nak balek.”

Ucok : “Takot kena marah bapak.”

Mereka bertiga langsung pulang kerumah masing-masing. Setelah larut malam pak haji mengajar ucok membaca al-qur’an.

Ucok : “Shadaqallahul akdzim.”

Pak haji : “Nak, rajin-rajinlah membaca al-quran tu, karena ilmu tanpa ibadah takkan berguna ape agek sebaliknye.”

Ucok : “Iye lah pak.”

Keesokan harinya ucok jatuh sakit dan tidak masuk sekolah. Setelah bel pulang sekolahberbunyi, teman-teman berdatangan menjenguknya.

Japot : “Maseh saket cok ?”

Ucok : “Maseh, tapi tadak begitu parah.”

Cangot : “Sepi kelas tanpa kau cok.”

Ucok : “Ade-ade ya’ kau ni.”

Setelah menjenguk ucok, mereka berempat berpamitan pulang dengan ucok dan pak haji.

Japot : “Kami pulang dulu cok.”

Ucok : “Makasih kitak mau datang kesine sampai besok yee.”

Setelah mereka mngucapkan salam pada ucok dan pak haji, mereka langsung pulang kerumah masing-masing.

Keesokannya harinya terdengar kabar duka bahwa ucok telah meninggal dunia pukul 05.42 WIB subuh tadi.

Mereka pun pergi ke rumah pak haji yang sedang bersedih karena anaknya meninggal. Di depan cangot dan japot sedang menunggu binyot.

Cangot : “Lamak benar binyot datang.”

Japot : “Mudah-mudahan yaa die cepat datang.”

Binyot pun datang menghampiri japot dan cangot.

Binyot : “Maaf ya aku baru mendengar berita duka itu baru yaa langsung kesine.”

Japot : “Emangnye kamu kemane ?”

Cangot : “Ape kau tidur terus dirumah dari tadi sampai-sampai baru datang sekarang.”

Japot : “kau nih ndak lihat ke kawan kite meninggal tahu ndak !”

Cangot : “kayaknye kau tu senang kalau die tu mati.”

Binyot : “Aku tak ade niat jahat dengan kawan maaf yak ye.”

Setelah mayat dimandikan, terus dikafankan, siap untuk disembahyangkan kemudian di kuburkan. Binyot, cangot, dan teman-teman yang lain yang merasa dekat dengan ucok merasa kehilangan sahabat yang terbaik.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: