aku hanya seorang newbie

i just a newbie in this cyber

i just a newbie in this cyber

aku adalah seorang newbie.
setidaknya begitulah orang-orang mengenalku di dunia cyber
jika kalian bertemu denganku, aku pastikan kalian akan merasa bosan dan ingin cepat-cepat pergi. entah kenapa aku merasa semua orang selalu berfikir negatif tentang diriku. apakah karena wajahku yang terlihat seperti preman, atau karena sifatku yang pendiam.
aku tak pernah ingin mengulangi kesalahanku di masa lalu, untuk itu aku tak pernah ingin mengeluarkan kata-kata dari mulutku kecuali untuk yang penting saja. aku pun tak pernah ikut bercanda dengan teman-temanku. ketika aku mendekati mereka, aku merasakan ada aura kelam yang menyelimuti kami entah itu perasaanku atau memang karena aku merasa mereka tidak mau menerimaku sebagai teman.
pernah suatu kali aku berdebat dengan seseorang mengenai keakraban. aku jelaskan keakraban itu panjang lebar.
namun di tengah aku menjelaskan, perkataanku dipotong ia berkata, “bagaimana kamu bisa ngomong tentang persahabatan, aku saja gak pernah melihat kamu bersama temanmu,” saat itu aku merasa seperti ditikam dan dibuang ke dalam jurang yang curam. hatiku remuk, dan tak bisa bernafas lagi. pokoknya semua perasaan bercampur baur saat itu. hatiku menangis di dalam dada. aku pun sadar dengan perkataanku.
kulihat saat itu, tak ada satu pun dari teman-temanku yang membelaku. aku dibiarkan dicaci maki olehnya, harga diriku lepas dari tempatnya.
kini hampir setiap malam aku menghabiskan uang untuk main di warnet, uang hasil pekerjaanku rata-rata kuhabiskan di warnet. aku merasa senang apabila aku bertemu dengan keluargaku, yakni paman google, tante yahoo. dan kata kunci yang kupakai ialah H4Ck. aku merasa senang apabila sudah menanam trojan di komputer orang, karena saat itu aku dapat mengontrol komputernya. ha…. haha…. aku tertawa terbahak-bahak dalam hati ketika dia kalang kabut bertanya kepada penjaga warnet. penjaga warnet pun kebingungan saat itu, dan tak tahu harus berbuat apa.

TROJAN adalah sahabat terbaikku yang dapat memberiku kesenangan, saat aku mengalami kesulitan aku bertanya pada paman google, dan saat aku ingin membaca surat dari sahabatku aku pergi kerumah tante yahoo. di rumah tante yahoo aku memiliki nama tersendiri “fixguy00” itulah namaku di dunia cyber. mereka yang ada di dunia cyber dapat menerimaku apa adanya berbeda halnya dengan kawan-kawan kampus, sekolah dan organisasi. mereka semua hanya melihat sesuatu sesuai dengan keinginan mereka saja dan menerima apa yang mereka ketahui saja selebihnya dianggap sampah. namun ketika mereka berada di wilayah kekuasaanku. aku menendang mereka, menshutdown komputer yang sedang mereka pakai, dan akhirnya jera.
terlalu banyak pengalaman pahit yang kulalui di dunia nyata. tiap malam aku selalu berdo’a untuk bisa cepat meninggalkan dunia ini dan bertemu segera dengan penciptaku. aku bosan berada di dunia yang tidak ada artinya ini. orang-orang menggunakan indranya hanya sebagian saja selebihnya mereka menggunakan insting hewaniahnya. karena aku hanyalah seorang newbie.

aku merasa duniaku yang sesungguhnya tidak berada di dalam dunia nyata, karena aku tahu semua orang selalu mencemooh dan mencaci maki diriku. semua isi otakku diperas tanpa perasaan oleh mereka, oleh mereka yang hanya memikirkan keuntungan bagi diri mereka saja.
aku pasrah, karena aku juga ingin memiliki teman di dunia ini. namun kini aku sadar bahwa aku hanyalah seorang newbie yang hanya mendapatkan kenyamanan dan rasa aman di dunia cyber.

aku merasa senang ketika otakku mulai bekerja untuk memecahkan kode-kode yang ada di dunia cyber. dan ketika aku berhasil menembusnya, aku bersorak ria di dalam hati.
aku hanyalah seorang newbie yang bersahabat dengan trojan.
radmin 21, SRA, VNC, dan winremote….. setidaknya itulah nama-nama trojan yang setia mendampingiku di saat aku ingin bersenang-senang dan berseluncur didunia cyber.

aku hanyalah seorang newbie yang hanya memainkan tools.
namun aku sadar, dan aku terus berusaha untuk bisa menjadi seorang yang dapat menciptakan tool, bukan virus dan bahkan program perusak. aku ingin terus belajar, walau aku bukan seorang mahasiswa IT. aku ingin terus berkembang, walau jurusan yang ku ambil tidak sesuai dengan keahlianku.

Aku bukan orang yang sedang mencari kehidupan, namun sedang menjalaninya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: