DRAMA CINDERLAILA

CINDERLAILA STORY OF SCENARIO
CLASS (SATU) X G SMA N 1 SEI RAYA

Moderator :(Pada suatu hari ketika Laila sedang menyapu halaman datanglah ibu dan kakak tirinya. Mereka marah-marah kepada Laila).
Mami Tiri : “Laila ….. dasar anak malas, gak’ tau kerja. Dari tadi nyapu terus. Bodoh banget sih !”(sambil memukul kepala Laila)
Kakak tiri : “ Iya nich ma, hukum aja anak malas ini.”
Laila : (diam saja)

Kemudian datang Mr. Em bermaksud memberikan undangan kepada keluarga Laila.
Ibu tiri : “(Ha….) ada Mr. Em jangan-jangan mau ngasih kita uang.”
Kakak tiri : “Iya ma, tapi emangnya kita orang miskin kalau si gembel ini sih emang miskin (Laila) ini sih emang miskin.”

(mereka berdua udah kegirangan padahal…… )
Mr. Em : “Met pagi, nyonya dan nona ?”
Mami tiri : “Met pagi juga, mau ngasih uang ya …….. .”
Mr. Em : “Duit apaan, maksud saya kesini mau ngasih undangan ini ke nyonya. Nanti malam ada pesta di kerajaan, datang yach …. Permisi.”
(langsung pulang).
Kakak tiri : “Apa lu, minta ongkos taxi ! gak ada, lu kan banyak duit pergi sana.”
Mami tiri : “Ya udahlah yang penting nanti malam ada pesta kan.”
Kakak tiri : “Eh, Laila ngapain lu senyum-senyum sendiri, oh….pasti mau ikut pesta ya, ngaca dong lu itu siapa, dasar gembel !

(menolak Laila dengan kerasnya sampai terjatuh)
Mami tiri : “Iya, awas ya kamu kalau berani datang.”
Kakak tiri : “Ayo ma, kitas siap-siap buat nanti malam kasian deh elo.”
(mengejek Laila)

(Laila sedih, padahal dia ingin sekali ikut ke pesta itu (masuk lagu kisah sedih di hari minggu))
Lalu dengan tiba-tiba Britney Spears datang dan kawan-kawan nya (masuk lagu crazy)
Britn. Spears: “Hai, Laila kenapa kok sedih sih ?”
Laila : “Aku gak’ boleh datang ke pesta nanti malam.”
Britn. Spears: “Kok gak’ boleh sih !”
Laila : “Aku kan gak’ selevel dengan mereka.”
Britney Spears: “Oke deh kamu jangan sedih lagi ya.”
Teman-teman …………

(kemudian tim dance datang dan Laila merasa terhibur)
Britney Spears: “Gimana udah ga’ sedih lagi kan!”
Laila : “Iya tapi tetap aja aku gak boleh datang.”
Trus aku harus gimana dong ?
Britney Spears : “Aha ….(lalu berbisik) teman-teman main jelangkung yuk !”

(terus Britney Spears dan kawan-kawan main jelangkung tujuannya buat manggil ibu peri supaya ngubah Laila jadi gadis cantik)
Britney S. dkk: “Ibu peri datang tak dijemput pulang tak diantar.”
(membaca mantra sambil mengelilingi boneka jelangkung)

(tak lama kemudian)
Ibu peri : “hai, semua ada apa sih panggil-panggil ibu peri.”
Britney S. dkk: “hai, juga. Bu peri ubah Laila menjadi Miss Universe ya.”
(berbisik ditelinga ibu peri)
Ibu peri : “Beres deh, …… sim salabim.”

(laila yang dikelilingi oleh Britney Spears dkk lalu berubah jadi cantik sekali hatinya senang banget karna dia bisa datang sebagai orang terhormat)
Laila : “Makasih ya bu peri karna sudah rubah aku jadi cantik begini.”
Ibu peri : “Oh….sama-sama sekarang ibu peri pergi dulu ya, da…..”

(tibalah di pesta, para tamu semakin ramai oleh tarian daerah. Tak lama laila pun datang dengan wajah yang meyakinkan banget. Dan si pangeran …)
Pangeran : “Wah……siapa tuh cantik banget.”
(bicara kepada pengawal)

(tapi tiba-tiba aja nich…..)
Ibu & kakak tiri: “Met malam pangeran.”

(melihat ibu dan kakak tirinya Laila langsung kabur namun ia kesandung dan sendalnya lepas satu)
Setelah pestanya usai pangeran merasa kecewa bercampur penasaran kepada pujaan hatinya yang sudah kabur entah kemana.

Pangeran : “Sendal siapa nich, apa sendal ini milik putri cantik yang aku taksir ya. Ah ….ga’ salah lagi pasti sendal ini miliknya.” Pengawal-pengawal ……….
Pengawal : “Iya pangeran ada apa ?”
Pangeran : “Adakan sayembara untuk menemukan siapa pemilik tatsing ini karena akan aku jadikan permaisuriku.”

(sayembara pun dilakukan ke seluruh dunia tapi ga’ satu pun wanita yang pas memakai sendal tatsing ukuran 40 itu (masuk lagu “pilihlah aku”) pangeran hampir putus asa karena tidak menemukan pujaan hatinya. Sementara Laila sedih karena tatsingnya hilang kemudian ia mendengar ada sayembara dan langsung ikut. Namun tiba-tiba …. )
Pengawal : “Pangeran, gimana sekarang ? sudah 3 hari kita adakan sayembara tapi nihil hasilnya.”
Laila : “Hai, pengawal aku mau ikut ….”

(belum selesai bicara Laila kaget dan …..)
Laila : “ya ampun … ini kan sendalku. Kalian nyuri dimana. Gak’ nyangka pangeran kaya-kaya tapi PBB juga.”
Pangeran : “Jadi ……sendal ini milik kamu ya, aku gak’ nyuri tetapi sendal ini aku temukan setelah pesta usai di istanaku.” (memasangkan sendal itu ke kaki Laila)
laila : “Oh……maaf kan aku pangeran.”

(Laila malu udah menuduh pangeran sebagai pencuri sendal rasanya ia mau cepat-cepat pulang)
Pangeran : “Maaf, kamu mau kemana.
(menarik tangan Laila)
“Boleh gak’ kamu sebutkan namamu…..”
Laila : “Namaku Laila.”
(dengan malu-malu)
Pangeran : “laila sebenarnya (masuk lagu “jap” dan “Oh my darling”)

(masuk lagu shaden)
(setelah pangeran nembak laila dan dia diterima kemudian mereka berdua dansa (masuk lagu britney “everytime” ) tapi tiba-tiba aja Robin Hood datang untuk merebut Laila dari tangan pangeran)
Robin Hood : datang (masuk lagu pemuja rahasia) dan menarik tangan Laila dari pangeran (masuk lagu pupus).
Pangeran : “Hei…….siapa lo main rebut pacar orang !”
Robin Hood : (masuk lagu cemburu) dan berkata “lu mau tau siapa aku.”
(masuk lagu “arjuna mencari cinta”)
Pangeran : “kembalikan Laila, diakan pacar gue.”
Robin Hood: “Kalo lu mau jadi pacar dia bertarunglah denganku.”
Pangeran : “Boleh tapi ………”(masuk lagu topeng)

(pertarungan semakin hebat (masuk lagu emanescense) dan mencapai puncaknya akhirnya Robin pun kalah dan ……)
Laila : “Robin…….jangan mati…….”
(sambil menangis)
Robin Hood : (masuk lagu naïf)
Laila : “He….robin ……..pangeran jahat….. pangeran udah bunuh robin….”
Pangeran : (masuk lagu ada apa denganmu)

(laila sedih karena kehilangan sahabatnya kemudia datang para ghost untuk menjemput Robin) (masuk lagu virus).
(laila pingsan karena ga’ sanggup melihat para ghost menjemput sahabatnya / Robin. Pangeran bingung harus berbuat apa, ia lalu mengambil tindakan).
Pangeran : “Laila……. bangun dong aduh gimana nih ! aku kissing aja deh.”
(Waktu mau kissing …….)
Laila : “Mau ngapain sih.”
(menolak muka pangeran)
Pangeran : “Sorri, aku Cuma mau membangunkanmu.”
Laila : “Enak aja emangnya aku snow white / aku kan cinder Laila gitu lho. Asal pangeran tau ya mulut pangeran itu bau ………banget.” (masuk lagu “bau”)
Pangeran : “Ya udah nanti aku gosok gigiku yang penting sekarang semuanya sudah bereskan.”

(setelah lama pacaran kemudian pangeran dan cinder laila menikah dan hidup bahagia dengan mami dan kakak tirinya. Di dalam pernikahannya pangeran mengundang anak-anak Cheer’s dari OCSG yang memang udah ngetop ke seluruh dunia).

TAMAT
TH3 END

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: