PEMANFAATAN SIPUT SEBAGAI PENINGKATAN SEBAGAI PRODUKSI PANGAN

Dewasa ini tingkat pertumbuhan di Indonesia semakin bertambah dan kebutuhan hidup semakin meningkat. Oleh karena itu kami membuat makanan yang baru sebagai peningkatan produksi pangan.
Inilah salah satu contoh dari kami yaitu :
Membuat makanan dari siput yang berbentuk gorengan.

Alat dan bahan :
– siput yang masih hidup
– bawang merah & bawang putih
– garam
– bumbu penyedap
– tepung gandum
– kecap & saus
– air
– kompor
– wajan
– panci
– piring
– ember dan lain-lain.

Cara membuat :
Siput yang masih hidup dibersihkan didalam ember, setelah bersih nyalakan kompor untuk memasak air. Setelah air mendidih masukkan siput yang telah dibersihkan kedalam panci selama + 15 menit.
Keluarkan siput dari panci dan segera memisahkan siput dari tempurungnya dan ditaruh diatas piring. Kemudian bawang merah, bawang putih, kemiri, garam, bumbu penyedap dilumatkan jadi satu setelah bumbu menjadi lumat campurkan dengan siput dan tepung gandum lalu tambahkan air secukupnya.
Hidupkan kompor dan letakkan wajan yang telah di isi dengan minyak. Setelah minyak panas gorenglah bahan tersebut sedikit demi sedikit, setelah bahan habis tergoreng hidangkan diatas piring. Kemudian diberi kecap dan saus di sekitarnya, agar lebih enak.
Demikianlah cara pembuatan makanan siput dari kami yang telah disempurnakan sehingga menjadi makanan berprotein hewani tinggi dan sebagai peningkatan produksi pangan.

NAMA KELOMPOK :
– FURMIANSYAH
– AGUS PRIANTO
– MAS ADE UTI

Tinggalkan komentar